• Ayo!!! Tambah Wawasanmu dengan Menjelajahi rampobanua.blogspot.com!!!

    Meditasi Sejenak: Pentingnya Rasa Tanggung Jawab





    Semua orang memikul tanggung jawab. Sebagian orang memikul tanggung jawab yang lebih berat dari yang lain. Tetapi pada hakekatnya tidak ada orang yang luput dari tanggung jawab.
    Otot-otot moral kita akan semakin kuat dengan besarnya tanggung jawab yang kita pikul. Tanggung jawab mengembangkan tabiat dan memperbesar kemampuan seseorang.
    Sikap bertanggung jawab itu perlu, besar atau kecil artinya, yang penting kesungguhan seseorang dalam menjalankannya
    Tanggung Jawab kita tidak dinilai dari besar kecilnya artinya, melainkan kesungguhan seseorang dalam menjalankan tanggung jawab

    Pekerjaan adalah berkat bagi semua orang, teristimewa jika pekerjaan itu menyumbang sesuatu demi kebaikan orang lain. Pekerjaan adalah sebagian dari tanggung jawab kita.
    Tidak semua orang bisa menjadi dokter, atau perawat. Kebanyakan orang bukanlah profesional! Namun, jika kita mengerjakan suatu pekerjaan, lakukanlah dengan sungguh-sungguh.
    Bagaimanapun rupa dunia ini, seorang anak tidak akan bermoral tanpa bimbingan ibu yang bertanggung jawab. Sebuah toko tidak akan terkenal tanpa penjaga yang bertanggung jawab. Lalu lintas tidak akan lancar tanpa polisi yang bertanggung jawab. Tidak ada yang lebih tinggi atau lebih rendah jika menyangkut tanggung jawab, apapun pekerjaannya. Artinya, jangan pernah menganggap remeh suatu pekerjaan hanya karena pengaruhnya yang nyaris tidak terlihat. Jangan biarkan rasa tidak puas menguasai anda sehingga menimbulkan ambisi yang akhirnya malah menghancurkan karir anda sendiri
    Bersyukurlah sebab anda mempunyai satu tanggung jawab, walau kecil artinya. Dan barangkali anda telah berusaha sekuat tenaga, dan menurut perasaan anda sampai disitulah kemampuan anda. Namun siapa tahu?
     Jika anda sudah mampu melakukan pekerjaan yang kecil, anda harus mampu menantang diri anda untuk sesuatu yang lebih besar dari sebelumnya. Dan hal itu hanya dapat dibayar dengan usaha yang besar.
    Setelah itu nantikan hasilnya, kemudian perhatikan. Anda dan keluarga akan menjadi lebih senang.
    Sekian postingan saya kali ini. Jika ada pertanyaan, kritik atau saran, jangan segan untuk meninggalkan komentar. Komentar anda sangat berguna untuk membangun blog ini lebih baik

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Ayo Jelajahi

    Selamat menjelajahi blog saya, jangan lupa untuk meninggalkan komentar